Welcome

Hi, I am Thesa and this is my first blog.
I'd like to share with all of you, our daily food with simple recipes. I got some from my mother, books, friends and some trial and error recipes. Hope you enjoy my blog and usefull for you.


Happy Cooking,
Thesa

Apr 4, 2009

Babi Kecap

Ini adalah olahan daging babi yang paling simple dan gurih...favorite keluarga saya. Tapi jangan terlalu sering mengkonsumsi daging babi karena kurang baik buat kesehatan. Kami sekitar 2 minggu sekali buat olahan daging babi..Masaknya cuma butuh waktu 15mnt, yang agak lama itu rebus dagingnya sekitar 30mnt...saya padukan resep ini dengan resep mama, 2 sahabat saya LuhDe dan Mba Agung. Thank's for your recipe ya...


Bahan-bahan :
¼ kg daging babi, rebus supaya lebih empuk, kemudian potong kecil-kecil sesuai selera, rendam dalam campuran garam,merica dan kecap selama kira-kira 30mnt.
2 sdm kecap manis
1 batang serai, memarkan
2cm jahe, dimemarkan


Bumbu yang dihaluskan :
3 siung bawang putih
½ sdt merica
1 sdt garam
Sedikit gula merah
3 buah cabe merah kecil

Cara membuat :
Tumis bumbu yang dihaluskan bersama dengan jahe dan serai yang telah dimemarkan sampai harum. Kemudian masukkan daging babi, beri kecap manis dan sedikit air hingga bumbu meresap dan air mengental, daging juga terasa lebih empuk. Angkat dan sajikan.



No comments:

Post a Comment