Welcome

Hi, I am Thesa and this is my first blog.
I'd like to share with all of you, our daily food with simple recipes. I got some from my mother, books, friends and some trial and error recipes. Hope you enjoy my blog and usefull for you.


Happy Cooking,
Thesa

Apr 4, 2009

Sup Pak Choy isi Pangsit & Pangsit Goreng

Suatu hari saya baca mengenai resep sup ini di sebuah buku resep kemudian saya mencobanya (awalnya saya ga tau apa itu pak choy trus tanya temen A Hui,,ternyata itu sayuran ya!! ). Saya juga teringat teman saya, Anita, pernah mengajarkan saya cara membuat Pangsit Goreng...jadilah saya praktekkan langsung kedua resep ini. Thank's Peik Huih and Anita..
Bahan-bahan :
1 ikat sayur pak choy, buang pangkalnya,biarkan batang utuh dengan daunnya, cuci
2 siung bawang putih, cincang halus, goreng

Bahan untuk pangsit :
150gr daging ayam tanpa tulang, cincang halus atau 150gr daging sapi cincang
1 buah sosis cincang halus
1 batang daun bawang, iris tipis
2 sdm tepung terigu
2 sdm tepung maizena
1 butir telur, sisihkan sedikit putihnya untuk bahan perekat
10 lembar kulit pangsit

Bumbu untuk pangsit dan bumbu kuah :
½ sdm minyak wijen
½ sdt garam
½ sdt merica halus
½ sdt gula putih
Penyedap (jika suka)

Cara membuat :
Pangsit : Campurkan bahan pangsit dalam satu wadah, aduk-aduk bersama bumbu untuk pangsit. Setelah itu ambil sedikit demi sedikit taruh dalam kulit pangsit, beri olesan putih telur pada sisi-sisi pangsit kemudian rekatkan ujung-ujungnya.Gorenglah dalam minyak panas hingga kecoklatan jika ingin pangsit goreng.
Jika ingin pangsit kuah, pertama-tama pangsit yang telah dibentuk direbus hingga pangsit terapung (sekitar 15 mnt), angkat dan tiriskan. Selanjutnya rebus air bersama bumbu-bumbu kuah hingga mendidih, kemudian masukkan pak choy dan pangsit yang telah direbud tadi hingga pak choy layu. Rasakan kuahnya. Angkat dan taburkan bawang putih goreng, siap untuk disajikan.




No comments:

Post a Comment