Welcome

Hi, I am Thesa and this is my first blog.
I'd like to share with all of you, our daily food with simple recipes. I got some from my mother, books, friends and some trial and error recipes. Hope you enjoy my blog and usefull for you.


Happy Cooking,
Thesa

Apr 4, 2009

Kacang Panjang Bumbu Santan

Sayuran ini mengingatkan saya pada teman lama, namanya Emma, suatu hari dia bawa bekal makan siang, saya liat sayur kacang panjangnya enak banget, akhirnya saya tanya resepnya. Kemudian terlintas di pikiran saya untuk mencobanya..jadilah masakan ini. Di daerah saya, Bali, sayuran ini namanya sayur Bejek...buatnya cuma 45mnt lho..boleh juga buat tambahan kuliner!!! Thank's Emma..



Bahan-bahan :
1 ikat kacang panjang, cuci, kemudian potong agak panjang
Sedikit daging (ayam,sapi,babi) sebagai bahan campuran, potong kecil-kecil
1 buah serai, memarkan
1 gelas belimbing santan kental

Bahan yang dihaluskan :
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2cm jahe
2cm kunyit
2cm lengkuas
2 buah kemiri
1sdt garam
½ sdt gula pasir
2 buah cabe merah kecil
Penyedap (jika suka)


Cara membuat :
Pertama-tama tumis bumbu halus bersama serai hingga harum kemudian masukkan daging hingga matang. Tuangkan santan, lalu sayuran kacang panjang, biarkan sampai bumbu meresap, kacang panjang matang dan air habis. Rasakan bila ada kekurangan bumbu. Terakhir angkat dan sajikan.

No comments:

Post a Comment